Kamis, 20 Oktober 2011

Naskah Drama


Persahabatan





Tokoh : Chandra Fitra Sirait
              Muhammad Nuim
              Ryan Chair Ginting



Terdapat 3 orang sahabat yang bersahabat sejak kecil . Pada suatu ketika salah satu dari mereka yang orang tuanya bercerai . Hal tersebut membuat mereka ikut bersedih dan berniat untuk menghibur dia.
Chandra : Sob, kau udah tahu berita tentang orang tuanya si Ryan ????
Nuim      : Belum tahu , emangnya ada apa ????
Chandra : Orang Tuanya si Ryan kemarin cerai loch....
Nuim      : Apa ??? (Terkejut) , jadi si Ryannya bagaimana ?????
Chandra : Iya, itu yang aku belum tahu sob ...
Nuim      : Waahhh , pantaslah si Ryan tidak masuk hari ini .
Chandra : Tapi ingat jangan kasih tahu dia ya .
Nuim      : Iyalah . enggak aku kasih tahu .

Keesokan Hari
Keesokan harinya, sebelum masuk sekolah mereka mendatangi Ryan yang terlihat sedang termenung dan bersedih . Dan mereka pun mulai bertanya .
Chandra : Woi , sob ....  Mengapa Ente Ngelamu aja ????
Ryan       : Enggak ada apa-apa sob .
Nuim      : Enggak mungkin enggak ada apa-apa .Pasti ada sesuatu nich.Udah kasih tahu saja.
                 ( sambil merangkul pundak Ryan )
Chandra : Iya, yan kasih tahu saja .
Ryan       : Iya, enggak ada apa-apa .
Chandra : Enggak mungkin enggak ada apa-apa . Soalnya kami lihat kau melamun & kelihatannya kamu sedang bersedih . Kita kan udah jadi sahabat .
Ryan       : Sebenarnyaaaaaa... Orang tua aku kemarin bercerai .
Chandra & Nuim : Apaaa ??? ( terkejut )
Ryan       : Iya , kemarin orang tua aku bercerai.

Nuim      : Jadi sekarang kamu tinggal sama siapa ?
Ryan       : Sekarang aku tinggal sama ibu aku .
Chandra : Kok bisa sampai bercerai ????
Nuim      : Chan !!! ( menegur ) , Apanya yang kamu tanya itu .
     Enggak boleh gitu . Masalah pribadi itu .
     Udah yan enggak usah di jawab .
Ryan       : Hahaha
                 Enggak apa-apa kok .
                 Sejujurnya aku pun belum tahu penyebabnya apa.
                Semuanya benar-benar enggak terduga .

Nuim      : Oooo begitu .........
                Jadi kau sekarang tinggal dimana sob ????
Ryan       : Untuk sementara ini saya sama ibu saya tinggal dirumah kakek aku .
Chandra : wah.... Dimana itu yan ?????
Ryan       : Di jalan Gatot Subroto
Nuim      : Kabar kau seha-sehat saja kan ?
Ryan       : Sehat kok .
Chandra : Aku juga sehat .
Nuim      : Siapa yang nanya kau ???
                 Wah...lucu....wah
Ryan       : Hahahaha


Dan Bell masuk pun Berbunyi .......
            Pada saat kegiatan belajar-mengajar , kedua sahabat itu melihat sesekali ke sahabatnya yang lagi bersedih . Dan dia pun terlihat termenung dan bersedih . Kedua sahabat itu tidak tega melihat sahabatnya dan berniat menghiburnya .
Chandra : Kasihan kali dia sob . Kelihatannya dia masih tidak bisa menerima kenyataan ini dan terus berlarut-larut dalam kesedihan im .
Nuim      : Iya, chan... Aku lihat dari tadi pun seperti itu .
Chandra : Jadi, bagaimana ini im ?
Nuim      : Bagaimana kalau nanti pada waktu istirahat kita ajak makan sama . Supaya dia tidak melamun saja di kelas . Setuju ???
Chandra : Oke dech ..... kalau aku setuju-setuju saja .



Waktu Istirahat  Pun Tiba ....
Kedua orang sahabat itu pun langsung menghampiri sahabatnya yang lagi bersedih untuk diajak pergi ke kantin yang ada di sekolah .
Nuim      : Yan, ke kantin yuk ....
Ryan        : hmmm.. ke kantin gag ya ??? kasih tahu gak ya ????
Nuim       : Hahahaha . Kasih tahu lah....
Ryan        : Ayolah . Kebetulan aku laper nich . Tadi pagi aku belum sarapan .
Chandra  : Gitu lah ... Janganlah ekngkau bersedih saja.
Ryan       : Terima kasih ya teman-teman . Kalian memang sahabat aku .
Nuim      : Iya sama-sama. Sahabat akan selalu ada di saat senang maupun susah .
Chandra : Betul itu ....
Nuim      : Apalah yang betul ?????
Chandra : Yaa...itu...
Ryan       : Hahahaha
Nuim     : Hahahaha       

             


-Selesai-

0 komentar:

Posting Komentar